IBX5906EC702971B 10 Kuliner Ekstrem di Thailand, Yakin Berani Coba? - CLAK.info - CLAK.info

10 Kuliner Ekstrem di Thailand, Yakin Berani Coba?

Setiap negara memiliki budaya masing-masing. Mulai dari kesenian, adat, hingga makanan. Untuk Anda yang suka dengan Tantangan, Anda wajib ke Thailand dengan asuransi travel. Negara gajah putih itu memiliki hidangan yang sebagian orang mungkin tidak ingin memakannya. Budaya yang membuat bermacam-macam kuliner ini ada untuk Anda. Penasaran?

  1. Mok Huak

Kecebong! Ya, bahan dasar makanan ini terdiri dari kecebong yang digoreng. Mungkin kuliner ini yang membuat Anda berpikir puluhan kali untuk memakannya. Namun dibalik tampilannya, kecebong memiliki kandungan protein yang tinggi. Anda bisa menyantapnya dengan sambal pedas untuk mengurangi rasa jijik. Tertarik?

  1. Telur Semut

Walau ukuran semut kecil, faktanya di Thailand telur semut bisa dimakan. Telur dan pupa semut mengandung vitamin B1 dan B2. Biasanya Telur dimasak sebagai salad atau soup. Sebagai salah satu makanan teraneh di Thailand, telur semut ini bisa disajikan sebagai pengganti jus lemon atau cuka di beberapa masakan. Menarik untuk dicoba.

  1. Yam Kai Yeow Maa

Kuliner ini berbentuk salad berbahan dasar telur bebek. Bukan telur bebek biasa, melainkan telur yang sudah menghitam dan mengenyal karena telah diawetkan. Terkesan sangat jijik, namun sebagian orang sangat menyukainya. Saat merasakan makanan ini, Anda akan merasakan telur seperti kapur yang seperti makanan sudah harus dibuang beberapa waktu.

  1. Kai Yiew Ma

Sama seperti kuliner sebelumnya. Kai Yiew Ma merupakan makanan berbahan dasar telur bebek yang sudah jadi embrio. Terlihat bentuk kepala atau kaki bebek namun belum tumbuh sempurna. Telur ini dibuat dengan diawetkan dalam tanah liat, abu hingga garam. Anda cukup datang dengan asuransi travel ke pasar Warorot untuk merasakan kulinernya dan agar tetap aman selama perjalanan.

  1. Goong Ten

Secara harfiah, Goong Ten artinya udang menari. Sesuai dengan artinya, makanan ini disajikan masih hidup di mangkuk. Salad ini tentunya bergerak-gerak di lidah saat Anda makan. Rasa salad ini cukup renyah dan tambahan rasa asin khas makanan laut

  1. Fried Worms

Pernah menonton film Fear Factor? Ya, hidangan ini benar ada dan menjadi budaya di Thailand. Cacing goreng ini dimakan sebagai camilan. Kandungan sumber protein dan karbohidrat yang tinggi. Biasa dimasak dengan bawang putih.

  1. Larb Leuat Neua

Kuliner satu ini bisa Anda pikirkan sebelum memakannya. Bahan dasar makanan ini adalah daging sapi mentah yang masih ada kandungan darah. Orang Thailand suka menambah saus kental darah mentah diatasnya agar terasa enak. Yakin mau coba?

  1. Som Tam Hoy Dong

Kandungan tiram hasil fermentasi membuat hidangan ini tidak banyak orang Thailand yang suka. Potensi diare yang banyak orang tidak suka. Penikmat makanan ini biasanya hanya orang-orang yang sudah biasa dari kecil menikmati tiram ini.

  1. Fried Bugs

Belalang goreng juga biasa ditemukan di Indonesia. Namun di Thailand, bintang lebah yang digunakan sebagai snack renyah ini. Lebah goreng ini biasa disajikan garing sehingga terasa seperti keripik.

  1. Larb Morte Daeng

Kuliner ini bisa dibilang makanan paling “manusiawi” di antara hidangan ekstrem lainnya. Semut merah ini goreng dan cara memakannya dengan dicampurkan cabai dan bawang. Semut merah seperti serangga lainnya memiliki kandungan protein yang dipercaya masyarakat Thailand. Anda harus mencoba makanan ini apabila ke Thailand.

Dunia kuliner memang tidak ada habisnya untuk dibahas. Hidangan ekstrem satu ini tentunya bisa Anda coba sesuai keinginan. Tidak perlu takut lagi untuk ke Thailand karena sudah ada asuransi travel yang melindungi selama perjalanan Anda.

10 Kuliner Ekstrem di Thailand, Yakin Berani Coba? | Laras Sate | 4.5