IBX5906EC702971B Ini Alasan Mengkonsumsi Jagung Terlalu Sering Tidak Baik untuk Kesehatan - CLAK.info - CLAK.info

Ini Alasan Mengkonsumsi Jagung Terlalu Sering Tidak Baik untuk Kesehatan

Jagung merupakan varietas perkebunan yang bagi sebagian wilayan Indonesia dijadikan sebagai salah satu makanan pokok pengganti nasi. Meskipun memang cara mengolah jagung tentunya berbeda-beda. Meksii demikian, menurut para ahli, jika memang hal itu dikonsumsi secara sering maka akan berdampak tidak baik bagi kesehatan manusia.

Lalu, kenapa Jagung tidak baik bagi kesehatan? Berikut adalah beberapa alasan yang mendasari hal tersebut seperti mengutip dari laman Boldsky :

Sulit Dicerna

Jagung yang biasa kita konsumsi pada dasarnya sebagian besar dari mereka mengandung zat bernama selulosa. Zat ini sendiri ternyata tidak bagus karena tidak bisa dicerna dan diserap oleh tubuh ketika dikonsumsi dan masuk ke dalam tubuh manusia.

Tinggi Gula

Tidak hanya punya kandungan zat Selulosa saja, namun jagung juga mengandung zat gula yang tinggi seperti pati. Hal ini jelas akan membuat kondisi tubuh tidak baik jika dikonsumsi terus menerus, sebut saja penyakit yang mungkin muncul adalah diabetes.

Masalah Pencernaan

Dalam jagung ternyata ada sebuah zat protein yang apabila telah masuk ke dalam tubuh hanya akan dirubah menjadi gluten. Hal ini juga akan membuat adanya gangguan kesehatan yang mungkin muncul, karena proses pencernaan dan juga penyerapan gluten sangat sulit.

Picu Peradangan

Jagung ternyata juga mengandung zat bernama lektin atau protein yang pada dasarnya sangat sulit dicerna. Hal ini akan memicu peradangan dan juga iritasi yang terjadi pada dinding usus ketika berupaya memecahnya. Hal inilah yang membuat kadang-kadang kita merasakan nyeri dan mual setelah menghabiskan jagung.

Untuk hal itulah ada baiknya jika anda mengurangi mengkonsumsi jagung agar tidak terlalu sering. Bisa juga dengan mengkombinasikannya dengan jenis sayuran lain.

Ini Alasan Mengkonsumsi Jagung Terlalu Sering Tidak Baik untuk Kesehatan | Laras Sate | 4.5